You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Laju Kendaraan di Kota Tua Akan Diperlambat
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Laju Kendaraan di Kota Tua akan Diperlambat

Laju kendaraan di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat akan diperlambat. Hal itu sesuai dengan konsep yang diajukan oleh arsitek Budi Lim untuk revitalisasi kawasan Kota Tua.

Sistem itu adalah untuk membuat laju kendaraan lebih perlahan, jadi tidak menjadi perlintasan seperti sekarang dimana kendaraan lewat dengan cepat

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua, Norviadi S Husodo mengatakan, konsep penataan kawasan Kota Tua dilakukan dengan traffic calming system. Sehingga nantinya akan ada rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan itu.

"Sistem itu adalah untuk membuat laju kendaraan lebih perlahan, jadi tidak menjadi perlintasan seperti sekarang dimana kendaraan lewat dengan cepat," kata Norviadi, Jumat (4/3).

Revitalisasi Kawasan Kota Tua Gunakan Dana CSR

Dia menambahkan selain arus lalu lintas, penataan juga akan dilakukan di beberapa bidang. Seperti taman, sungai, hingga pedagang kaki lima (PKL). "Jadi diatur semuanya mulai dari rekayasa lalu lintasnya, diatur lighting system, tamannya, dibersihkan kalinya. Intinya secara keseluruhan revitalisasi akan dibuat jadi bagus," ucapnya.

Alternatif lainnya, lalu lintas di kawasan Kota tua ditutup total. Namun jika hal itu dilakukan perlu kajian lebih mendalam lagi. Sementara yang diperbolehkan lewat untuk angkutan umum seperti Commuter Line, bus Transjakarta, atau bus pariwisata.

"Disetop itu bisa jadi alternatif. Tapi ada kajian lain, apakah ketika akan distop semua, lalu lintas ke sana dihalangi atau diputar lebih jauh. Itu ada plus minus yang harus dipikirkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati